Hasil Prancis vs Maroko: Menang 2-0, Le Bleus Lolos ke Final Tantang Argentina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Prancis vs Maroko: Menang 2-0, Le Bleus Lolos ke Final Tantang Argentina

Editor: Sigit
Kamis, 15 Desember 2022 06:03 WIB

Theo Hernandez usai mencetak gol ke gawang Maroko pada laga semifinal Piala Dunia 2022. (foto: IG equipedefrance)

AL KHOR, BANGSAONLINE.com - Timnas Prancis berhasil maju ke final Piala Dunia 2022 usai unggul 2-0 atas Maroko di semifinal yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Awal babak pertama, kedua tim sama-sama bermain dengan pola terbuka. Memasuki menit kelima, pasukan Didier Deschamps berhasil membuka skor lewat gol akrobatik dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Yassine Bounou.

Gol yang bermula dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko. Pemain 31 tahun itu kemudian mengirimkan umpan kepada penyerang Prancis, Kylian Mbappe. Kemudian Mbappe melepaskan sepakan yang masih membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimaksimalkan Theo Hernandez untuk merubah skor.

Maroko bukannya tanpa peluang, Pada menit ke-44 lewat tendangan salto Jawad El Yamiq nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tendangannya masih membentur tiang gawang Hugo Lloris.

Hingga laga 45 menit pertama berakhir tak ada gol tambahan yang mampu dihasilkan kedua tim. Prancis sementara unggul 1-0 atas Maroko.

Usai jeda, Maroko mencoba memancing para pemain Prancis untuk keluar dari pertahanannya.

Hakim Ziyech dan kolega mengambil inisiatif serangan untuk berusaha mencetak gol penyama. Sejumlah serangan yang dibangun secara apik oleh skuad Walid Regragui masih belum mampu diselesaikan dengan mengkonversi menjadi gol.

Prancis justru mampu memperbesar skor pada menit ke-79 lewat gol Randal Kolo Muani. Pemain asal Eintracht Frankfurt yang baru masuk menggantikan Dembele mampu meneruskan bola pantul hasil sontekan Kylian Mbappe yang mengenai kaki bek Maroko untuk menjadi gol.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video