Dandim Ngawi Ziarah ke TMP Peringati Hari Juang Kartika | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dandim Ngawi Ziarah ke TMP Peringati Hari Juang Kartika

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 14 Desember 2022 14:40 WIB

Dandim 0805/Ngawi Letkol. Inf. Adi Wirawan saat memimpin ziarah di TMP Dr. Radjiman Wedyodiningrat didampingi sang istri.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat Tahun 2022, jajaran menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dr Rajiman Wedyodiningrat Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, Rabu (14/12/2022).

Dandim 0805/Ngawi Letkol. Inf. Adi Wirawan yang memimpin ziarah menyampaikan peringatan (HJK) tiap tanggal 15 Desember bertujuan untuk mengenang pertempuran Ambawara pada tahun 1945 lalu.

Karena itu, ziarah yang dilakukan merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah maupun tentara sekutu.

"Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak diberikan cuma-cuma, namun diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan. Baik tenaga, pikiran, harta benda, dan bahkan nyawa mereka untuk tanah air dan bangsa kita," jelas saat ditemui awak media.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video