Temui Masyarakat dari Jatim di Kalteng, Gubernur Khofifah Terima Usulan soal Rute Penerbangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Temui Masyarakat dari Jatim di Kalteng, Gubernur Khofifah Terima Usulan soal Rute Penerbangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 14 Desember 2022 13:55 WIB

Gubernur Khofifah saat menemui masyarakat dari Jawa Timur di Kalimantan Tengah.

PALANGKARAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menampung usulan dibukanya rute penerbangan langsung (Direct flight) Palangkaraya-Malang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Masyarakat kelahiran Jawa Timur di Kalimantan Tengah (Kalteng), Arief Budiatmo.

"Tadi Pak Arif usul supaya ada direct flight dari Palangkaraya ke, karena di banyak sekali keluarga Kalteng yang putra-putrinya sekolah atau kuliah di," kata saat bersilaturahmi dengan warga kelahiran Jatim di Kalteng, Selasa (13/12/2022) malam.

Ia menambahkan, usulan direct flight Palangkaraya menuju bisa dilakukan. Sebab, bandara dan pengelolaan Bandara Abdurrahman Saleh saat ini berada di bawah naungan

Meski lahan bandara merupakan milik TNI AU, lanjut , pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura, dan para stakeholder lain yang berkompeten soal pembukaan rute, maskapai penerbangan, serta jenis pesawatnya. Menurut dia, prinsip ini merupakan peluang baru dan prospektif.

"Saya rasa ide yang sangat bagus karena Abdurrahman Saleh itu kewenangan pengelolaan oleh Kemenhub diwenangkan kepada Pemprov Jawa Timur. Mungkin satu-satunya Pemprov yang diberi kewenangan mengelola lapangan udara di Indonesia itu Jawa Timur dan itu adalah Abdurrahman Saleh," tuturnya didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Prawoto.

Ia menilai, usulan direct flight akan menjadi ruang baru bagi warga Kalteng yang sekolah di, serta pembelajaran anak-anak muda dari Kalteng untuk membangun dan mengembangkan startup, usaha, wisata dan sebagainya. 

"Startup di Jawa Timur paling banyak itu di Raya dan kedua di Surabaya," ucap gubernur perempuan di Jatim itu.

turut menjelaskan, memiliki Millenial Job Center (MJC) yang berbasis di Bakorwil salah satunya di Bakorwil. Ada lagi tempat pembelajaran yang semua boleh mengikuti free of charge melalui Kampus Shopee yang menggunakan kantor Diklat Dinas Koperasi dan UKM Jatim yang juga berada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video