Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Kokoh di Puncak Usai Cetak Rekor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Kokoh di Puncak Usai Cetak Rekor

Editor: Sigit
Rabu, 14 Desember 2022 12:20 WIB

Lionel Messi puncaki daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan mengemas lima gol. (foto: IG afaseleccion)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Persaingan memperebutkan gelar Piala Dunia 2022 semakin menarik. Bintang Argentina kini mengoleksi lima gol, menyamai striker asal Prancis, Kylian Mbappe. Sementara Julian Alvarez dan masih menempel di posisi kedua dengan raihan empat gol. 

Lionel Messi menambah catatan golnya di Piala Dunia 2022 setelah Argentina mengalahkan Kroasia 3-0 di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Peraih enam gelar Ballon d'Or itu mencetak satu gol dari titik putih yang membuat dirinya sejajar dengan Kylian Mbappe. Kemenangan itu juga membuat pasukan Lionel Scaloni lolos ke final Piala Dunia Qatar. 

Selain itu, La Pulga juga menasbihkan diri sebagai top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia. Pemain 35 tahun tersebut menjadi pemain tersubur di Piala Dunia bagi Timnas Argentina dengan torehan 11 gol. Rekor sebelumnya dicatat Gabriel Batistuta dengan mengumpulkan 10 gol.

Namun demikian, Mbappe sendiri punya kans untuk menambah pundi-pundi golnya karena Prancis baru akan memainkan laga semifinal menghadapi Maroko, Kamis (15/12) dini hari WIB nanti.

Di bawah dua pemain tersebut, Julian Alvarez ikut meramaikan persaingan. Pemain asal Manchester City tersebut mencetak brace ke gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic. Dengan jumlah total empat gol, penyerang bernomor punggung 9 tersebut sejajar dengan penyerang Prancis lainnya,

Kesempatan ada di empat nama tersebut untuk merebut Sepatu Emas di partai final, jika Prancis berhasil mengatasi perlawanan Maroko. Laga final Piala Dunia 2022 akan direncanakan berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12), pukul 22.00 WIB.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

5 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Kylian Mbappe (Prancis)

4 Gol

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video