Peluncuran Sentra Gakkumdu, Bupati Sidoarjo Minta ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peluncuran Sentra Gakkumdu, Bupati Sidoarjo Minta ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Selasa, 13 Desember 2022 23:05 WIB

TEKAN PAKTA INTEGRITAS: Bupati Muhdlor saat menghadiri peluncuran Sentra Gakkumdu Sidoarjo Pemilu 2024, Selasa (13/12/2022). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - meminta para aparatur sipil negara (ASN) tetap menjaga netralitas saat pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Harapan itu disampaikan Bupati Muhdlor saat menghadiri peluncuran Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumudu) Sidoarjo dalam rangka persiapan pemilu 2024, yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (13/12/2022).

Menurut Bupati Muhdlor, pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi pertama kali yang diadakan serentak. Karena itu, ia menganggap wajar adanya penegakan hukum. Di mana nanti pada masa transisi, pasti ada hal-hal yang cukup menguras perhatian.

"Semua ini akan terselesaikan dengan baik jika bawaslu, kepolisian, serta kejaksaan sebagai ujung tombak gakkumudu ini berjalan dengan baik dan profesional," tandas Gus Muhdlor, panggilan karib .

Gus Muhdlor menambahkan, pemilu 2024 nanti merupakan pengalaman pertama pemilu kepala negara hingga daerah, menjadi satu. Tekanan pasti ada dan situasi politik pasti kental sekali.

"Sehingga saya minta para camat dan kepala OPD yang hadir, agar tetap menjaga netralitas ASN," tandas alumni FISIP Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video