Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia: Duel Inisial LM10 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia: Duel Inisial LM10

Editor: Sigit
Senin, 12 Desember 2022 06:10 WIB

Bintang Lionel Messi dan Luca Modric akan bertarung pada semifinal Piala Dunia 2022. (foto: Twitter FIFA World Cup)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laga panas tersaji saat Argentina akan menghadapi Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022. Kedua tim dipastikan bakal bermain sekuat tenaga demi merebut satu tiket final.

Duel ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (1/12/22), pukul 02.00 WIB. Jalannya laga ini bisa ditonton via siaran langsung SCTV, Indosiar, Nex Parabola, juga live streaming Vidio.

La Albiceleste dan Vatreni menjadi dua kesebelasan pertama yang berhasil mengamankan jatah semifinal Piala Dunia 2022. Uniknya, kelolosan mereka ke semifinal Piala Dunia 2022 juga sama-sama diperoleh lewat drama adu penalti. Tim Tango berhasil menundukkan Belanda, sedangkan anak asuh Zlatko Dalic mengalahkan tim favorit juara, Brasil.

Kini baik Argentina maupun Kroasia tinggal selangkah lagi menuju partai grand final Piala Dunia 2022. Tentunya kedua tim sangat berambisi lolos ke dua besar dan merebut gelar juara.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memuji semangat juang tim asuhannya ketika mengalahkan Die Oranje. Kendati ia juga mengatakan bahwa timnya tidak layak melakoni duel hingga adu penalti.

Meski dua gol mereka sempat disamakan oleh Belanda 2-2, faktanya Lionel Messi dan kolega tetap sanggup meraihi kemenangan lewat adu penalti dengan skor 4-3.

"Argentina mempunyai semangat tim, karena kami tahu bagaimana melawan setiap situasi dalam permainan," ujar Scaloni usai Argentina mengalahkan Belanda, seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Perhatian juara dunia dua kali kini tertuju kepada laga semifinal kontra Kroasia.

Dari sisi materi pemain, tim dari zona Conmebol itu punya sederet amunisi mentereng. Selain Messi yang kini sudah mencapai 4 gol di Piala Dunia 2022 Qatar, masih ada andalan di lini depan seperti Lautaro Martínez.

Barisan pertahanan Argentina dihuni kombinasi generasi baru dan lama yang selalu tampil disiplin, seperti Lisandro Martinez, Cristian Romero, serta Nicolas Otamendi.

Permainan bagus mereka pertahankan saat memaksa Timnas Belanda yang hanya bisa melepaskan enam tembakan sepanjang laga.

Di lain sisi, finalis Piala Dunia edisi 2018 lalu menciptakan kejutan dengan mengalahkan juara Piala Dunia lima kali, Brasil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video