7 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru Paling Populer yang Biasanya Ada di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru Paling Populer yang Biasanya Ada di Surabaya

Editor: Sigit
Minggu, 11 Desember 2022 22:38 WIB

Ilustrasi kembang api. (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebentar lagi sudah memasuki tahun baru 2023, apakah kalian sudah mempersiapkan rencana buat merayakan pergantian tahun? Di banyak tempat perayaan malam tahun baru yang bisa dijadikan tujuan wisata menghabiskan malam terakhir tahun 2022. Kota yang termasuk kota metropolitan bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin menikmati keseruan malam pergantian tahun.

Biasanya di Kota Pahlawan ini banyak menyajikan berbagai hiburan yang bisa dinikmati oleh banyak orang, seperti konser musik, festival kebudayaan dan lain-lain. Apalagi letak geografis kota yang berdekatan dengan Selat Madura dan Laut Jawa, membuatnya memiliki lokasi yang bagus untuk melihat pesta kembang api di malam tahun baru.

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu pergantian malam tahun baru di kota terbesar kedua setelah Jakarta ini, berikut daftar pilihan tempat yang biasanya menjadi perayaan pergantian malam tahun baru di .

1.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa adalah salah satu tempat yang biasanya digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun.

Taman ini akan menjadi sangat ramai ketika malam perayaan pergantian tahun.

yang berlokasi di tengah kota mempunyai luas kurang lebih 900 meter ini, sering kali menjadi pusat tempat wisata untuk pergantian tahun di .

Banyak pertunjukan yang ditampilkan di tempat ini mulai dari musik hingga cosplay tokoh-tokoh anime. Selain itu, di bagian belakang terdapat beraneka ragam sajian kuliner dengan harga relatif murah.

Biasanya jalan sekitar ini juga akan ditutup dan dijadikan car free night, biar masyarakat bisa bergerak lebih leluasa dan bebas ketika sudah mulai beranjak padat.

2. Jalan Tunjungan

Salah satu jalan legendaris di ini juga selalu menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam pergantian tahun. Beberapa tahun terakhir, jalan di tengah kota ini selalu ditutup untuk kendaraan bermotor saat malam 31 Desember. Alhasil, masyarakat menjadi tumpah ruah untuk merayakan malam tahun baru sembari berjalan kaki menikmati suasana keramaian jalan bersejarah ini. Banyak spot foto yang terdapat di area ini bisa dijadikan kenangan untuk sekedar berfoto ria bersama keluarga tercinta.

Selain itu, bagi pecinta kuliner dapat mencicipi hidangan yang dijajakan oleh pedagang di sekitar tempat itu dengan harga yang relatif terjangkau.

Di tempat ini masyarakat bisa menikmati kembang api gratis dari hotel maupun café yang berada di sekitar Jalan Tunjungan. Cukup parkir kendaraan Anda di tempat yang telah disediakan dan habiskan malam pergantian tahun sambil jalan-jalan santai di Jalan Tunjungan ini.

3.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video