Jelang Nataru, Bupati Sidoarjo Promosikan Produk UMKM Lewat Medsos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Nataru, Bupati Sidoarjo Promosikan Produk UMKM Lewat Medsos

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Minggu, 11 Desember 2022 17:29 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat menunjukkan produk UMKM. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, terus memberi perhatian kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah () di Kota Delta. Kali ini orang pertama di Pemkab itu memberikan kesempatan pelaku untuk mempromosikan produknya melalui akun media sosial (Instagram) miliknya, @ahmadmuhdlorali.

Kesempatan promosi produk lewat medsos ini diberikan menjelang Natal dan Tahun Baru () 2023, di mana biasanya ada tradisi promo besar-besaran digelar oleh pusat perbelanjaan modern (mal) maupun toko online. Upaya ini untuk membantu pelaku meningkatkan omzet penjualan di akhir tahun.

Selain akun di atas, pelaku bisa promosi produk melalui akun IG @pemkabsidoarjo dan @gusmuhdlor.id. Caranya mudah, pemilik usaha tinggal membuat template atau video yang diunggah lewat story IG kemudian DM (Direct Message) tiga akun di atas.

Untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi usaha, disarankan dalam pembuatan story disertai dengan alamat usaha. Kesempatan ini hanya berlaku tiga hari, mulai hari Rabu 14-16 Desember 2022. Masih ada waktu untuk membuat template atau video story IG semenarik mungkin.

Gus Muhdlor (sapaan akrab Bupati ) menjelaskan, endorse gratis bagi pelaku itu merupakan upaya pemerintah dalam mendongkrak ekonomi kreatif menjelang tutup tahun. Selama ini, bila ada promosi besar-besaran akhir tahun, masyarakat mengetahuinya hanya di pusat perbelanjaan pasar modern saja seperti mal, supermarket, dan start up saja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video