Program Stabilisasi Harga Bahan Pokok Perlu Elaborasi Data dan Libatkan Pedagang Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program Stabilisasi Harga Bahan Pokok Perlu Elaborasi Data dan Libatkan Pedagang Pasar

Editor: Siswanto
Wartawan: Diyah Nisa
Kamis, 08 Desember 2022 22:53 WIB

Pengawas Perdagangan Disperindag Jatim, Moh. Mulky Hidayat, dan Kepala Kanwil IV KPPU, Dendy Rakhmad Sutrisno, saat dialog interaktif.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru (), maupun berbagai acara hari besar keagamaan menjadikan isu klasik yakni kenaikan harga berbagai komoditas yang dipicu oleh kenaikan angka permintaan di masyarakat.

“Jawa Timur (Jatim), seperti halnya tahun-tahun ssbelumnya dipastikan aman ketersediaan bahan pokoknya,” kata Pengawas Perdagangan Disperindag Jatim, Moh. Mulky Hidayat, dalam Dialog Interaktif, Kamis (8/12/2022).

Menurut dia, ketersediaan stok dan pasokan bahan pokok aman, hanya memang untuk produk hortikultura sangat dipengaruhi oleh cuaca, jika akhir-akhir ini kondisi cuaca sering hujan akan sangat berpengaruh terhadap produksi produk holtikultura.

Sedangkan dari sisi harga berdasarkan pengamatan Kanwil IV secara agregat di Jatim memang terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan pada minggu ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya KPPU Nataru

Berita Terkait

Bangsaonline Video