Tolak KUHP, Gabungan Elemen Masyarakat Gelar Aksi Bungkam di Uniska Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak KUHP, Gabungan Elemen Masyarakat Gelar Aksi Bungkam di Uniska Kediri

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 07 Desember 2022 22:49 WIB

Aksi bungkam para jurnalis yang tergabung dalam AJI Kediri dan mahasiswa di Kampus Uniska. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi bungkam dilakukan oleh gabungan elemen masyarakat sipil di Kampus Universitas Islam Kadiri (Uniska), Rabu (7/12/2022) sore. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan atas penetapan oleh DPR RI pada 6 Desember 2022.

Sebelum menggelar aksi, mereka melakukan diskusi terlebih dahulu di depan gedung Uniska. Saat itu, para peserta aksi menutup mulut dengan lakban hitam sembari menenteng poster yang berisi duka cita atas kematian demokrasi. 

Selain itu, massa tergabung dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) , Fakultas Hukum Uniska, Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) DK , LPM Independen dan BEM Fakultas Hukum Uniska juga membagi-bagikan stiker yang berisi penolakan atas penetapan kepada masyarakat yang melintas. 

"Setelah acara diskusi tadi, kami melakukan aksi bungkam sebagai simbol atas matinya demokrasi setelah penetapan . Hasil kajian AJI Indonesia bersama akademisi, ada 17 pasal yang bermasalah karena membelenggu kebebasan berpendapat dan memaksa kami bungkam," kata Ketua AJI , Danu Sukendro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video