Wali Kota Kediri Tinjau Proyek Kolaborasi Prodamas Plus dan Dinas PUPR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Tinjau Proyek Kolaborasi Prodamas Plus dan Dinas PUPR

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 07 Desember 2022 18:51 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat mengecek pengerjaan drainase. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, meninjau proyek pembangunan kolaborasi Prodamas Plus dan dinas PUPR, Rabu (7/12/2022). Beberapa proyek yang ditinjau adalah pembangunan drainase di Jalan Pattimura, drainase di Kelurahan Kaliombo, drainase di Jalan Adi Sucipto, dan pembangunan Kantor Kelurahan Kemasan.

Abu turut memberikan semangat kepada para pekerja proyek agar bisa menyelesaikan tepat waktu. Seperti pembangunan Kantor Kelurahan Kemasan, yang harus selesai pada 25 Desember 2022 dan saat ini pembangunannya sudah mencapai 75 persen.

"Kelurahan Kemasan ini memang belum punya kantor karena kantor yang lama sewa di lahan PT KAI. Semoga ini segera selesai dan segera digunakan untuk melayani masyarakat di Kelurahan Kemasan," ujarnya.

Sedangkan untuk pembangunan drainase, ia menjelaskan bahwa pembangunan kembali drainase di Jalan Pattimura ini karena sudah tidak berfungsi. Apalagi drainase itu sudah dibangun sejak zaman Belanda dan juga dipersiapkan untuk tahun 2023 karena akan adanya pembangunan crossing di bawah rel.

Fungsinya untuk menampung air dari arah timur rel kemudian diarahkan ke Sungai Brantas. Pembangunan ini juga kolaborasi berkelanjutan program OPD dan Prodamas Plus Kelurahan Jagalan. Tepatnya pembangunan drainase dan trotoar di Jalan Gunung Sari dibangun melalui Prodamas dan di Jalan Pattimura menggunakan alokasi anggaran dari Dinas PUPR.

"Jadi pembangunan di sini ada kolaborasi juga dari Prodamas dan PUPR. Pembangunan ini juga kita lakukan untuk persiapan Prodamas skala kawasan. Agar nantinya lebih indah dan tertata rapi," kata Abu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video