Danrem 084/BJ Ikuti Pembukaan Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danrem 084/BJ Ikuti Pembukaan Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 07 Desember 2022 14:37 WIB

Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, saat mengikuti pelatihan teknis percepatan penurunan stunting.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, mengikuti pembukaan pelatihan teknis percepatan penurunan bagi tim fasilitator Kodim tahun ini. Kegiatan yang berlangsung secara virtual itu diadakan di Tuang Puskodal Ops Korem 084/BJ, Jalan A. Yani nomor 1 , Rabu (7/12/2022).

Agenda dibuka oleh , Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan dihadiri oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. Dalam sambutanya, Kepala BKKBN mengatakan, bahwa energi yang dipancarkan begitu sangat luar biasa, karena setelah diangkatnya sebagai bapak asuh anak dan diikuti oleh seluruh jajaran di bawahnya.

"Maka dengan berbondong-bondong para kepala daerah terinspirasi minta diangkat juga menjadi bapak asuh anak di daerahnya," tuturnya.

Sementara itu, Jenderal TNI Dudung dalam sambutanya mengatakan, pelatihan teknis percepatan penurunan bagi tim fasilitator ini adalah merupakan kolaborasi antara TNI, dan BKKBN serta masyarakat di dua belas provinsi dalam wilayah sebelas Kodam.

"Stunting sangat berbahaya karena dapat mengganggu pertumbuhan anak yang disebabkan faktor kekurangan gizi dalam waktu yang cukup panjang," kata

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video