Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Pitu Vaksin Ratusan Hewan Ternak di Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Pitu Vaksin Ratusan Hewan Ternak di Ngawi

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 06 Desember 2022 20:30 WIB

Petgas saat melakukan pendataan dan vaksinasi ke rumah penduduk yang memiliki hewan ternak di Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolsek Pitu, AKP Karno berkoordinasi dengan Dinas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan instansi terkait, untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di wilayahnya.

Hal ini, membuat Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melakukan pendampingan vaksinasi, terhadap pemilik hewan ternak di Desa/Kecamatan Pitu, Kabupaten , dengan cara mendatangi rumah penduduk yang memiliki hewan ternak.

"Alhamdulillah setelah mendatangi rumah penduduk yang mempunyai hewan ternak, tidak ditemukan adanya PMK, sehingga sejumlah 209 ternak yang dipelihara warga dapat divaksin," jelasnya.

Sebanyak 209 hewan ternak yang divaksin, terdiri dari 137 ekor sapi, 43 ekor kambing, 29 ekor domba. Dari jumlah tersebut, petugas dari Dinas PPL menyatakan, tidak ada hewan ternak yang dalam keadaan terpapar virus PMK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video