Harumkan Nama Indonesia, Santri MBI Amanatul Ummah Raih Medali Emas Lomba Robotik Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harumkan Nama Indonesia, Santri MBI Amanatul Ummah Raih Medali Emas Lomba Robotik Internasional

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 06 Desember 2022 19:27 WIB

5 Santri MBI Amanatul Ummah Pacet saat menunjukkan piala yang diraih dalam Lomba Robotik Internasional. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun ini, Santri MBI Amanatul Ummah Pacet, Kabupaten , kembali menorehkan prestasi dunia dengan menyabet 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di ajang internasional 11Th World Robotic For Peace di Malaysia, pada 29 November-1 Desember 2022.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh International Robotic Training and Competition di Universitas Tekhnologi Malaysia (UTM), Kuala Lumpur. Kegiatan ini telah diikuti 12 negara regional di Kawasan Asia Tenggara, yaitu: India, Kamboja, Pakistan, Thailand, Vietnam, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

Guru pembimbing para santri MBI Amanatul Ummah Pacet, Hadi Prasetyo, menjelaskan bahwa lomba itu merupakan ajang tahunan dan bagian dari kompetisi robotika yang bergengsi di tingkat internasional. 

"Dalam ajang ini, kami mengikutsertakan 6 Tim. Setiap Tim beranggotakan 2 santri yang diambil dari lima anak, mereka yakni Muhammad lazuardi Salman Asrofi, Mahendra David Cahya Eka Setiyawan, Abdillah Rafi Muhammad, Muhammad Farich Ardiansyah, dan Muhammad Robithul Arif Abdullah," ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Saat itu, kata Hadi, santri MBI Amanatul Ummah berhasil mendulang 2 medali emas dan medali lainnya, yaitu menyabet Juara 1 Best Point Soccer Pro 500gr, Juara 1 Best Point Sumo Pro dan Juara 2 Best Point Line Tracer, Juara 2 Line Tracer, Juara 2 Sumo Pro 1kg, serta Juara 3 Best Strategy Soccer 500gr.

"Tim Robotik dari MBI Amanatul Ummah berhasil mengukir prestasi dari 3 kategori yaitu Sumo robot tingkat SMA, Soccer robot tingkat SMA dan Strategi Line tracer tingkat SMA," kata guru Kesiswaan sekaligus Pembina Tim Robotik MBI Amanatul Ummah Pacet.

Hadi menambahkan, pencapaian ini merupakan prestasi yang membanggakan, mereka yang merupakan siswa MBI sekaligus sebagai santri di Ponpes Amanatul Ummah ternyata bisa membuktikan bahwa selain mendalami ilmu agama islam Aswaja, santri Amanatul Ummah Pacet l, ini juga bisa berprestasi dalam dunia teknologi di taraf Internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video