Protes Kebijakan Kasek SMPN 4 Nganjuk, Dua Guru Aksi Coret Mobil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Protes Kebijakan Kasek SMPN 4 Nganjuk, Dua Guru Aksi Coret Mobil

Senin, 18 Mei 2015 02:27 WIB

Mobil pikap yang ditulisi kata-kata pedas bentuk protes guru SMPN 4 Nganjuk kepada kasek. foto: soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Joko Kutowo Kasek SMPN 4 Nganjuk dianggap kurang bijak dalam memimpin sekolah. Dua guru di sekolah tersebut, Supriyanto dan Heri Santoso masing-masing pengajar bidang study olah raga dan fisika melakukan aksi protes dengan menuangkan tulisan dengan kata-kata pedas pada mobilnya.

Bahkan mobil kedua guru tersebut setiap hari selalu diparkir di depan sekolah hingga menjadi perhatian banyak masyarakat yang membacanya juga siswa dan teman guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Munculnya aksi protes kedua guru ini berawal saat ujian sekolah. Kedua guru ini menolak adanya kebijakan kepala sekolah yang menggantikan insentif yang diberikan kepada pengawas dengan uang senilai Rp 5 ribu.

Kedua guru ini meminta insentif sebesar 25 ribu perhari. Karena pihak sekolah menolak permintaannya, akhirnya timbul permasalahan hingga berujung protes.

Saat dikonfirmasi, Joko Kutowo Kasek SMPN 4 Nganjuk mengatakan, insentif sebesar Rp 5 ribu sudah sesuai dengan aturan. ''Ini terjadi bukan hanya di sekolahnya tetapi di semua sekolah yang menyelenggarakan ujian,'' katanya.

Dia menambahkan, apabila ada yang kurang berkenan dengan kebijakan sekolah seharusnya bisa melakukan komunikasi dengan kepala sekolah.

''Kalau kebijakan kami dianggap kurang tepat, bisa koordinasi langsung dengan kami, tidak harus melakukan hal seperti itu,'' ungkap Joko.

Risih dengan perilaku kedua guru tersebut Joko Kutowo selaku penanggung jawab sekolah berupaya melakukan komunikasi dengan kedua guru tersebut. Namun, yang bersangkautan selalu menghindar, sehingga hingga berita ini ditulis pihak sekolah belum bisa mengambil langkah penyelesaian terkait protes kedua guru tersebut.

”Kami juga sudah mencoba melayangkan surat ke dinas untuk mencari jalan keluar, supaya aksi protes ini segera dihentikan,” ujarnya.

Namun, menurutnya, guru yang mencoret mobilnya dengan kata-kata pedas itu semakin tidak bersahabat, dan selalu menghindar apabila diajak komunikasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dana BOS

Berita Terkait

Bangsaonline Video