HUT Kota Madiun ke 97, Penghargaan Berbagai Prestasi, Pagelaran Wayang Kulit, Hingga Khitanan Massal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT Kota Madiun ke 97, Penghargaan Berbagai Prestasi, Pagelaran Wayang Kulit, Hingga Khitanan Massal

Senin, 18 Mei 2015 01:46 WIB

Jokowi ketika memberikan penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha kepada Wali Kota Madiun. foto: hms

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seluruh masyarakat Kota Madiun sangat bersyukur bertepatan dengan peringatan Hari Jadi yang ke-97 tahun 2015, dimana Pemerintahan Kota Madiun kembali menyabet penghargaan prestisius tingkat Nasional di bidang pemerintahan dan kenegaraan dan kembali berhasil memboyong piala Penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha.

Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan supremasi tertinggi di Bidang Pemerintahan dan Kenegaraan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada kota/kabupaten/daerah tingkat II yang berhasil menyelenggarakan pemerintahan dengan baik selama tiga tahun berturut turut.

Kota Madiun sebagai salah satu Penyelenggaran Pemerintahan Daerah terbaik berdasarkan evaluasi kinerja mencapai prestasi dan capaian kinerja yang tinggi di berbagai pelayanan publik baik fisik maupun non fisik dan meningkatkan taraf hidup dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat diantaranya kesehatan, pendidikan, perekonomian, lingkungan hidup dan pariwisata.

Hal tersebut merupakan indikator keberhasilan Kota Madiun sebagai daerah dalam menerapkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Keberhasilan yang diraih Pemerintah Kota Madiun di bawah kepemimpinan Bapak H. Bambang Irianto ini tentu tidaklah lepas dari partisipasi dan sinergi yang erat antara pemerintah daerah dengan warga masyarakat. Dan prestasi ini diharapkan dapat mendongkrak motivasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang inovatif dan berkualitas untuk Kota Madiun lebih maju dan sejahtera.

Sementara piala dan tanda kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha yang dianugerahkan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo kepada Walikota Madiun, H. Bambang Irianto, SH, MM di kirab keliling Kota Madiun, Minggu (10/5/2015) oleh Sekda Kota Madiun, para Asisten Pemerintahan, dan seluruh jajaran SKPD yang diiringi 60 mobil hias dan pawai budaya.

“Dan Alhamdulillah untuk tahun ini kembali meraih beberapa prestasi terbaik di berbagai bidang dan mendapatkan penghargaan tertinggi Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha dari bapak Presiden,”kata Wali Kota Madiun, H. Bambang Irianto, SH, MM.

Serta masyarakat di wilayah Kota Madiun dan sekitarnya dalam bulan-bulan ini akan disuguhi berbagai gelaran acara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Madiun (HJM) yang ke 97 Rangkaian peringatan ini sudah dimulai pada tanggal 10 Mei 2015 sampai dengan 20 Juni 2015.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video