Bupati Muhdlor Tingkatkan Layanan Kesehatan Dasar Ideal Bagi Warga Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Muhdlor Tingkatkan Layanan Kesehatan Dasar Ideal Bagi Warga Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Jumat, 02 Desember 2022 20:46 WIB

RESMI BEROPERASI: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat meresmikan Puskemas Tarik 2, di Desa/Kecamatan Tarik, pada 17 Maret 2022.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com komitmen memenuhi pelayanan kesehatan dasar bagi warga Sidoarjo hingga menuju ideal, dengan menambah lagi 10 unit puskesmas yang dibangun di wilayah kecamatan yang padat penduduk.

Komitmen peningkatan layanan kesehatan dasar itu ditegaskan oleh . Ia mendorong pelayanan kesehatan yang prima di semua puskesmas. Yakni pelayanan yang berorientasi pada simpati dan empati terhadap masyarakat dan pelayanan yang cepat.

Di tahun 2021 lalu, sudah ada 3 puskesmas yang dibangun dan tahun ini sudah mulai beroperasi. Ketiga puskesmas itu yakni Puskesmas Wonokasian Wonoayu, II, Puskesmas Tambakrejo Waru. Untuk II saat ini masih dalam proses pembangunan dan ditarget rampung akhir Desember 2022 nanti.

"Untuk ditarget rampung akhir tahun ini. Sedangkan tiga puskesmas baru lainnya sudah mulai beroperasi. Jumlah puskesmas yang kita miliki saat ini total ada 31 puskesmas. Idealnya 41 puskesmas, kurang 10 puskesmas lagi," cetus Bupati Muhdlor, Jumat (2/12/2022).

(SEGERA RAMPUNG: Pembangunan Puskemas Urangagung II di Kecamatan Sidoarjo Kota)

Gus Muhdlor, panggilan akrabnya, mengungkapkan penduduk di Sidoarjo paling padat di Jawa Timur setelah Kota Surabaya. Oleh sebab itu, Alumni SMAN 4 Sidoarjo ini bakal menambah lagi puskesmas agar pelayanan kesehatan bagi warga Sidoarjo benar-benar ideal.

"Pelayanan kesehatan di tingkat dasar ini sangat penting, meski Sidoarjo sudah ada dua RSUD. Idealnya memang di setiap kecamatan punya minimal 2 puskesmas. Beberapa kecamatan yang penduduknya paling padat mininal ada 3 puskesmas, seperti di Kecamatan Waru, Taman, Krian, Buduran, dan Kecamatan Sidoarjo. Infrastruktur kesehatan dasar ini terus akan kami tingkatkan," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video