Ribuan Pelaku Usaha Serbu Kantor Disperindag Kota Kediri, Ada Bantuan Apa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Pelaku Usaha Serbu Kantor Disperindag Kota Kediri, Ada Bantuan Apa?

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 02 Desember 2022 13:48 WIB

Petugas saat melayani warga yang ingin membuka rekening penerima bantuan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.343 pelaku usaha mendatangi Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri. Rupanya, disperindag membuka layanan pembukaan rekening penerima yang bersumber dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau), Jumat (2/12/2022).

Pembukaan rekening baru tersebut dimulai pada hari Kamis (1/12) dan akan berakhir pada Selasa (6/12) menedatang. Pemberian dimaksudkan Pemkot Kediri untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.

Kepala , Tanto Wijohari, menjelaskan dalam kegiatan pembukaan rekening ini pihaknya bekerja sama dengan Perumda BPR Bank Kota Kediri sebagai penyalur bantuan modal.

Bantuan diberikan dalam bentuk uang yang besarannya ditetapkan berdasarkan keputusan Wali Kota Kediri Nomor 188.45/477/419.033/2022 tentang daftar penerima dan besaran yang bersumber dari DBHCHT tahun anggaran 2022.

“Besaran yang diterima bervariasi tergantung yang diusulkan, antara Rp1 juta sampai dengan Rp10 juta,” kata Tanto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video