Alhamdulillah, Jatim Juara Umum Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2 Tahun Berturut-turut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Alhamdulillah, Jatim Juara Umum Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2 Tahun Berturut-turut

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 01 Desember 2022 13:19 WIB

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kejar prestasi. Begitulah yang menggambarkan semangat siswa-siswa di dalam mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, kembali keluar sebagai juara umum dalam olimpiade tingkat nasional. Yaitu (OPSI) 2022 yang digelar () Kemendikbud Ristek pada 14-20 November 2022.

berhasil meraih 8 medali. Perinciannya, 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Posisi kedua Jawa Barat dengan 3 medali di antaranya 2 emas dan 1 perak. Sedangkan peringkat ke-3 adalah Provinsi Bali dengan perolehan 5 medali, yakni 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Prestasi Juara Umum OPSI ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut, setelah pada tahun 2021 meraih 7 emas, 2 perak, dan 2 penghargaan khusus.

Atas raihan ini, Gubernur Indar Parawansa tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas semangat yang diberikan siswa untuk berkompetisi dalam mengasah kreativitas dan inovasinya.

Dikatakan, ajang bergengsi OPSI ini berfokus pada karakter ilmiah yang ditumbuhkan melalui kegiatan kompetisi dalam mengembangkan kemerdekaan berpikir siswa untuk terus meneliti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video