Hasil Piala Dunia 2022 Tunisia vs Prancis: Gol Griezmann Dianulir, Tunisia Hempaskan Le Bleus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Piala Dunia 2022 Tunisia vs Prancis: Gol Griezmann Dianulir, Tunisia Hempaskan Le Bleus

Editor: Sigit
Kamis, 01 Desember 2022 01:13 WIB

Wahbi Khazri mencetak gol tunggal ke gawang Prancis pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk Tunisia. (foto: IG equipedefrance)

AL RAYYAN, BANGSAONLINE.com - Hasil mengejutkan diraih Timnas Tunisia saat menghadapi Prancis di laga terakhir grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Skuad Jalal Qaderi berhasil mempermalukan sang juara bertahan, Prancis dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang wakil dari Afrika itu dicetak oleh Wahbi Khazri di awal babak kedua.

Meski meraih tiga poin di pertandingan ini, The Eagles of Carthage gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Karena di pertandingan lainnya, Australia sukses mengalahkan Denmark dengan skor yang sama. Sementara Le Bleus berhasil lolos dengan status juara grup, mereka hanya unggul selisih gol dari Australia.

Timnas Tunisia langsung menggebrak pertahanan Prancis sejak menit awal babak pertama. Mereka melancarkan serangan-serangan berbahaya ke gawang juara Piala Dunia dua kali itu.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, suporter Tunisia di Education City Stadium bersorak. Pasalnya Nader Ghandri berhasil mencetak gol ke gawang Steve Mandanda memanfaatkan tendangan bebas dari Khazri. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena sudah berada di posisi offside.

Prancis yang bermain dengan skuad lapis kedua cukup dibuat kerepotan melawan kecepatan pemain Tunisia.

Pada menit ke-35, Tunisia kembali mendapat kesempatan melalui Wahbi Khazri. Tendangan keras pemain bernomor punggung 10 itu masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang prancis.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut, namun skor 0-0 menutup jalannya laga di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak berubah. Tunisia masih tampil agresif untuk membuka keunggulan lebih dulu di laga ini.

Upaya Tunisia yang terus menggempur pertahanan Prancis akhirnya membuahkan hasil di menit ke-58. Sepakan mendatar Khazri setelah melewati hadangan sejumlah bek Prancis gagal dihalau oleh Mandanda. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan wakil Afrika itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video