Hadapi Potensi Bencana Hidrometeorologi, BPBD Jombang Gelar Rapat Konsolidasi Relawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Potensi Bencana Hidrometeorologi, BPBD Jombang Gelar Rapat Konsolidasi Relawan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 30 November 2022 18:35 WIB

Suasana rapat konsolidasi relawan penanggulangan bencana di Ruang Soeroadiningrat, Gedung Pemkab Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - BPBD menggelar rapat konsolidasi relawan penanggulangan . Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi potensi Hidrometeorologi tahun ini di Ruang Soeroadiningrat, Gedung Pemkab , Rabu (30/11/2022).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati , Sumrambah, dengan didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Purwanto, dan Kalaksa BPBD , Bambang Dwijo Pranowo.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri puluhan relawan di antaranya dari BPBD Jatim, Semar, Banser, RAPI, PMI, ISJ, Santri Jogokali dan sebagainya. Sumrambah mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka proses kesiapan untuk menghadapi kemungkinan terjadi , karena pada Desember-Januari, memprediksi curah hujan sangat tinggi.

"Kita bertemu dengan seluruh relawan agar bisa melaksanakan evaluasi persiapan jangan sampai ada di Kabupaten ," ucapnya.

Ia menjelaskan, upaya pemerintah saat ini membenahi daerah-daerah yang mempunyai sumber seperti banjir dengan cara normalisasi sungai. Masyarakat pun diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video