Hadiri Pelantikan Muslimat NU Lamongan, Ketua DPRD Jatim Minta Fatayat NU Hidupkan UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Pelantikan Muslimat NU Lamongan, Ketua DPRD Jatim Minta Fatayat NU Hidupkan UMKM

Editor: Siswanto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 29 November 2022 22:01 WIB

Ketua DPRD Provinsi Jawa TImur, Kusnadi saat membagikan santuan kepada 30 anak yatim piatu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Provinsi Jawa TImur, Kusnadi meminta kepada anggota Fatayat di Kabupaten agar bersiap menghadapi resesi ekonomi di tahun 2023 mendatang.

"Ibu-ibu Fatayat dan muslimat NU, harus menggairahkan perekonomian di sektor , karena dengan itu resesi ekonomi bisa ditangani." katanya kepada sejumlah wartawan, Selasa(29/11/2022)

Kusnadi mengatakan, resesi yang akan terjadi di tahun depan, tak hanya berimbas kepada perekonomian di Jawa Timur saja, namun juga akan mempengaruhi perekonomian di Indonesia, bahkan tingkat dunia. Pemerintah provinsi dan DPRD Jatim, menurutnya, juga sudah bersiap menghadapi ekonomi di masa depan.

"Jadi resesi ini bisa kita tekan dengan menggairahkan pelaku-pelaku usaha seperti yang dihasilkan oleh ibu-ibu Fatayat di ," ujarnya.

Menurut Kusnadi, resesi yang terjadi di Jatim khususnya akan berdampak bagi perusahaan-perusahaan besar dan pertanian. Untuk pertanian, resesi terjadi berkaitan dengan harga dan sulitnya petani mendapatkan pupuk serta obat-obatan yang bahan bakunya masih didatangkan dari luar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video