Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law, Sejumlah Organisasi Kesehatan Berkumpul di Kantor IDI Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law, Sejumlah Organisasi Kesehatan Berkumpul di Kantor IDI Tuban

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 28 November 2022 21:16 WIB

Sejumlah organisasi kesehatan dituban saat berdiskusi tentang RUU Kesehatan Omnibus Law, di Kantor IDI Tuban, Senin (28/11/2022)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah organisasi profesi yang ada di Kabupaten berkumpul di kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat, Senin (28/11/2022).

Mereka menyuarakan aksi penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law yang dinilai merugikan layanan .

Ketua IDI , Saifuddin Zuhri menjelaskan, adanya yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dinilai cacat prosedural. Sebab, dalam prosesnya sangat tidak transparan dan tidak sesuai dengan ketentuan pembentukan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, tidak adanya naskah akademik yang dibicarakan bersama pemangku kepentingan dan masyarakat untuk melihat dasar filosofis, sosiologis, dan yuridis yang bertujuan untuk kebaikan bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video