Tuntut Kasus Gagal Ginjal Anak Diusut Tuntas, Massa Unjuk Rasa di Polres dan DPRD Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntut Kasus Gagal Ginjal Anak Diusut Tuntas, Massa Unjuk Rasa di Polres dan DPRD Kota Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 28 November 2022 21:15 WIB

Massa aksi saat mendatangi pabrik obat PT AFI Farma di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Perlindungan Perempuan dan Anak Kediri Raya melakukan aksi unjuk rasa menuntut kasus gagal ginjal akut yang menimpa anak-anak di Indonesia diusut tuntas, Senin (28/11/2022).

Aksi itu digelar di Mapolres Kediri Kota, Kantor BPOM, Kantor DPRD , dinas kesehatan, dan Pabrik Afi Farma di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, .

Selain berorasi, masa aksi juga membentangkan beberapa spanduk. Mereka menuntut tersangka dan oknum yang telah lalai dalam melakukan tugasnya sehingga menyebabkan terjadinya kasus gagal ginjal akut pada anak ditangkap.

Jeannie Latumahina, Ketua Forum Masyarakat Peduli Perlindungan Perempuan dan Anak Kediri Raya, mengatakan meminta para pemangku kepentingan berpihak kepada anak-anak.

"Jangan sampai ada pembiaran," cetusnya saat berorasi

Ia menilai apa yang dikatakan BPOM tidak sama dengan yang terjadi di lapangan. Untuk itu, Jeannie menurut agar PT AFI Farma ditutup.

"Kami ingin pabrik ini (PT AFI Farma) ditutup dan stop (produksi)," tegas Jeannie.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video