Ojek dan Sopir Angkot di Gresik dapat Bantuan Ratusan Juta Rupiah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ojek dan Sopir Angkot di Gresik dapat Bantuan Ratusan Juta Rupiah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Senin, 28 November 2022 19:56 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kanan), saat menyerahkan bantuan kepada ojek dan sopir angkot. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dan subsidi bahan bakar minyak () kepada ojek dan sopir angkot, Senin (28/11/2022). Gus Yani (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa derma tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada insan transportasi di Kota Pudak.

"Kita tidak bisa menghindari apa yang diputuskan pemerintah pusat. naik kita terima dan jalankan. Tetapi kita usahakan ada stimulus dan bantuan yang kita berikan untuk menjadi penyeimbang dengan bantuan stimulus-stimulus yang lain," ujarnya didampingi Kepala Dishub , Tarso Sagito.

Total penerima bantuan untuk ojek sebanyak 511 orang dan masing-masing dari mereka mendapatkan Rp300 ribu untuk 3 bulan, atau setiap bulan Rp 100 ribu dangan total anggaran yang digelontorkan Rp153.300.000,00. Sedangkan untuk sopir angkot sebanyak 314 orang, dan masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta untuk 3 bulan, atau setiap bulan Rp500 ribu.

Sehingga, total anggaran untuk mereka secara keseluruhan mencapai Rp624.300.000. Bupati menjelaskan, bentuk bantuan yang diberikan pihaknya kepada pelaku transportasi cukup beragam. 

Pemkab melalui dinas perhubungan juga memberikan voucher pembelian kepada sopir angkot. Nilainya lumayan besar, yakni masing-masing Rp150 ribu, yang diberikan kepada 314 sopir angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes). Ada pula subsidi tiket penyeberangan kapal rute -Bawean dengan totalnya sebanyak 26.668 orang.

"Nantinya setiap orang akan mendapat subsidi tiket sebanyak 25 ribu rupiah dengan jangka waktu tiga bulan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video