Ini 7 Spot Mancing di Gresik yang Jarang Dijamah Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini 7 Spot Mancing di Gresik yang Jarang Dijamah Orang

Editor: Sigit
Minggu, 27 November 2022 16:31 WIB

Spot PLTU Gresik menawarkan berbagai jenis ikan yang dijadikan target buruan. (foto: bfc)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Me dalam artian secara luas merupakan suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa merupakan hobi, pekerjaan, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan yang dilakukan di pinggir atau di tengah danau, sungai, laut, dan perairan lainnya dengan target membawa pulang ikan buruan.

Kegiatan me merupakan aktivitas dalam mengisi waktu luang yang mulai populer di Indonesia.

Kondisi alam Indonesia yang dikelilingi laut, sungai, dan banyak danau memungkinkan hobi ini berkembang sangat pesat, di samping juga karena kegiatan ini sangat mengasyikan dan tidak memerlukan dana yang mahal.

yang masuk kawasan Gerbangkertasusila merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Sebagian wilayah yang dijuluki kota Pudak ini merupakan daerah pesisir pantai, yaitu memanjang mulai dari Kebomas, , Manyar, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah, dan Panceng serta Sangkapura dan Tambak yang lokasinya terletak di Pulau Bawean.

Pesisir merupakan kawasan strategis yang mempunyai potensi perikanan, wisata bahari, perikanan tangkap, serta ekosistem mangrove sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya yang tinggal di sepanjang kawasan pesisir.

Bahkan, terdapat sejumlah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan, dan menjadi tempat wisata laut andalan di Jawa Timur. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah datang untuk menikmati keindahannya.

Setidaknya ada tujuh spot me terbaik di pinggiran laut , yang bisa kalian jadikan referensi baru untuk melepaskan penat atau meluangkan hobi.

Bagi sebagian penggemar , me di laut adalah tempat yang paling seru untuk berburu ikan. Spot yang menarik, habitat ikan, dan kenyamanan tempat me menjadi pilihan para pe untuk meluangkan hobinya.

Dalam edisi kali ini, kita akan membahas 7 spot pinggiran laut yang jarang dijamah orang.

1. PLTU

Mencapai lokasi PLTU memang cukup melelahkan, anda akan melewati jalan setapak yang banyak rerimbunan. Tetapi saat sudah mencapai lokasi anda akan disuguhi pemandangan hamparan laut yang begitu bersih. Di spot yang jarang diketahui orang ini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis ikan laut dengan ukuran jumbo. Habitat kakap putih, kerapu, kakap tompel, bahkan lobster banyak tersedia di lokasi yang sukar terjamah ini. Cukup sediakan udang vaname atau ikan belanak berukuran kecil, anda bisa merasakan sensasi strike ketika ikan menyambar umpan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video