Usai Dilantik, PPK di Sidoarjo Ditugasi Rekrutmen PPS, Pendaftaran Panwascam Diperpanjang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Dilantik, PPK di Sidoarjo Ditugasi Rekrutmen PPS, Pendaftaran Panwascam Diperpanjang

Kamis, 14 Mei 2015 22:44 WIB

Pelantikan 90 anggota PPK di kantor KPU Sidoarjo yang berada di Jl Raya Cemengkalang 1. foto : mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih telah dilantik di kantor Komisi Pemilihan Umum () Sidoarjo yang berada di Jl Raya Cemengkalang 1, Kamis (14/5). Tugas pertama mereka paska pelantikan yakni membantu Komisi Pemilihan Umum () Sidoarjo melakukan rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua Sidoarjo, M Zainal Abidin mengatakan, anggota PPK langsung bekerja setelah pelantikan, yakni membantu untuk merekrut calon anggota PPS, penyelenggara pemilu di tingkat desa.

“Setelah pelantikan, teman-teman PPK langsung kami minta untuk membantu verifikasi calon PPS,” cetusnya kepada BANGSAONLINE.com, usai pelantikan anggota PPK, Kamis (14/5).

Dijelaskan, rekrutmen calon PPS sudah diawali dengan berkirim surat ke desa atau kelurahan untuk meminta usulan calon anggota PPS. Lewat surat itu, pihaknya meminta desa/kelurahan agar mengirim enam nama untuk ditetapkan menjadi tiga calon anggota PPS. “Sebagian nama sudah masuk. Nah sekarang nama itu akan diverifikasi,” cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU

Berita Terkait

Bangsaonline Video