499 Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

499 Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Sabtu, 26 November 2022 12:57 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komandan () Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyematkan kepada 499 prajurit dan Angkatan XLI gelombang II di Pantai Baruna, Donomulyo, Malang Selatan, Jawa Timur, Jumat (24/11/2022).

Sebanyak 499 anggota tersebut, sebelumnya telah lulus dari komando pendidikan (dikko) Kodiklatal berlanjut menyelesaikan kursus di Komando Latih (Kolatmar).

Selama satu bulan, mereka dididik di Puslatpurmar-4 Purboyo Tamtama Remaja dan untuk remaja. Dengan prosesi upacara pembaretan, mereka sah menyandang sebagai prajurit sekaligus bagian keluarga besar . Pembaretan sekaligus titik awal pengabdian mereka kepada negara dan bangsa.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Widodo menyampaikan, upacara pembaretan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan tradisi . Pemakaian tidak hanya sebagai simbol identitas prajurit, namun mengamanahkan adanya tuntutan untuk selalu menjaga kehormatan dan kebanggaan Korps dalam rangka pengabdian kepada negara dan bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video