​PMT dari Prodamas Beri Dampak Positif dengan Berkurangnya Balita Gizi Kurang di Burengan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PMT dari Prodamas Beri Dampak Positif dengan Berkurangnya Balita Gizi Kurang Burengan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 26 November 2022 12:10 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan warga di acara kopi tahu. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemberian makanan tambahan () yang dianggarkan dari dana memberikan dampak positif, yaitu berkurangnya balita gizi kurang di Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Kader Kesehatan, Rini, dalam Kopi Tahu Kelurahan Burengan dan Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Jumat (25/11).

Rini mengungkapkan, di Kelurahan Burengan terdapat sekitar 500 balita yang mengikuti posyandu. Dari jumlah tersebut, ada 8 balita yang mengalami gizi kurang. Sejak adanya , saat ini tinggal 5 balita yang mengalami gizi kurang.

"Alhamdulillah dengan adanya tambahan dari ini ada perubahan. Untuk balita gizi kurang juga mendapat tambahan pemulihan dari puskesmas," ujarnya dalam kegiatan yang digelar di Balai Kelurahan Burengan tersebut.

yang diberikan kepada balita di posyandu beragam dan bergizi seimbang. Agar efektif, Rini menjelaskan bahwa di posyandu dikonsumsi dengan cara makan bersama-sama. Tidak berupa nasi kotak yang dibawa pulang ke rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video