Progres Program Jambanisasi di Pasuruan Capai 70 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Progres Program Jambanisasi di Pasuruan Capai 70 Persen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 22 November 2022 23:19 WIB

Kepala DPKP Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus, saat diwawancarai wartawan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan jamban sehat sebanyak 1.000 titik yang dilaksanakan oleh Pemkab Pasuruan di tahun 2022 baru mencapai 70 persen memasuki minggu ke III bulan November. Artinya, masih ada 30 persen sisa pekerjaan yang harus dirampungkan sebelum akhir tahun.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus, pembangunan 1.000 jamban di Kabupaten Pasuruan itu tersebar di beberapa kecamatan. Dari jumlah tersebut, sudah 830 titik yang terpasang.

Mantan sekretaris DPU Bina Marga dan Bina Kontruksi itu menambahkan, berdasarkan hasil laporan, ada beberapa kendala dalam pembangunan jamban sehat. Misalnya saat akan dilakukan pengerjaan, pemilik rumah tidak ada di tempat lantaran bekerja atau bepergian. Sehingga berdampak pada penundaan pengerjaan jamban.

“Sebenarnya tidak ada kendala berarti. Hanya memang, pelaksanaan pembangunan tersebut baru dimulai sekitar September. Tapi kami yakin bisa merampungkan sisa pekerjaan sebelum akhir tahun,” ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video