Optimalkan Pemenuhan Air untuk Pertanian, Bupati Lamongan Kukuhkan Komisi Irigasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Optimalkan Pemenuhan Air untuk Pertanian, Bupati Lamongan Kukuhkan Komisi Irigasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 22 November 2022 23:04 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat mengukuhkan Komisi Irigasi periode 2022-2024.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Irigasi  Periode 2022-2024 dikukuhkan, Selasa (22/11/2022). Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kebutuhan air dan irigasi untuk pertanian serta perikanan di Kota Soto.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) , Suyatmoko, didapuk sebagai ketua dalam komite tersebut. Bupati , Yuhronur Efendi, mengukuhkan mereka di Pendopo Lokatantra. 

“Kehadiran Komisi Irigasi ini tentu akan lebih mendorong supaya kegiatan pertanian secara keseluruhan mulai dari pengolahan lahan, pengairan dan pascaproduksi, serta apapun persoalan terkait irigasi akan lebih optimal,” kata bupati.

Berdasarkan data dinas ketahanan pangan dan pertanian, produktivitas pertanian di terus mengalami tren kenaikan. Bahkan produksi padi pada tahun 2021 mengalami peningkatan menjadi 1.196.310 ton dibanding tahun sebelumnya hanya 1.172.965 ton, dan untuk produksi jagung pada 2021 menjadi 570.200 ton dibanding tahun sebelumnya hanya 568.104 ton.

“Produksi pertanian terutama padi dan jagung tidak ada penurunan dan tetap mengalami kenaikan. Produksi pertanian ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan Alhamdulillah di Kabupaten ini mengalami reborn. Ini membuktikan semangat kita bersama dalam rangka meningkatkan produksi,” urai Yuhronur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video