Hotel Aston Pecahkan Rekor Muri Pepes Bandeng Sepanjang 1,4 KM, ini Kata Bupati Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hotel Aston Pecahkan Rekor Muri Pepes Bandeng Sepanjang 1,4 KM, ini Kata Bupati Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 20 November 2022 22:12 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) memegang pepes bandeng saat pemecahan rekor MURI di Hotel Aston Inn Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - berhasil mencatatkan rekor Muri () berupa pembuatan terpanjang, Minggu (20/11/2022). Tidak main-main, yang dibuat oleh sepanjang 1,4 kilometer (KM).

Pemecahan rekor Muri terpanjang itu digelar di depan , Jalan Sumatra, Kecamatan Kebomas. Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Gresik, .

Dari pepes sepanjang 1,4 kilometer itu, Hotel Aston Inn membutuhkan bandeng sebanyak 9.500 ekor. Bandeng-bandeng itu dibeli dari para petani tambak di wilayah Kabupaten Gresik.

"Bandeng ini salah satu produk unggulan dan ikon Kabupaten Gresik. Hari ini menjadi hari yang luar biasa, sebab berkat pemecahan rekor Muri ini, menjadikan bandeng lebih dikenal sebagai salah satu identitas Kabupaten Gresik. Bandeng Gresik siap mendunia," ucap bupati.

Menurutnya, petani bandeng di Gresik selama ini sudah konsisten dalam melakukan budi daya.

"Terbukti, dari hasil budi daya bandeng, Gresik mampu menghasilkan sekitar 80 ribu ton setiap tahun," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Yani mengungkapkan keluhan petani tambak mengenai sulitnya mendapat pupuk subsidi. Untuk itu, ia berharap di tahun 2023 mendatang, petani sudah tak kesulitan lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video