Gelaran Wayang Kulit Iringi Prosesi Pergantian Nama Pasar Lespadangan Menjadi Pasar Rakyat Bagusan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelaran Wayang Kulit Iringi Prosesi Pergantian Nama Pasar Lespadangan Menjadi Pasar Rakyat Bagusan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 20 November 2022 01:50 WIB

Ratusan warga menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam rangka prosesi pergantian nama Pasar Lespadangan menjadi Pasar Bagusan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pelataran yang berlokasi di Jalan Lespadangan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/11/2022) malam dipadati ratusan warga Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya. Mereka menyaksikan pagelaran yang digelar oleh .

Pagelaran ini merupakan bagian dari prosesi pergantian nama menjadi .

Prosesi pergantian nama Pasar Rakyat Lespadangan menjadi Pasar Rakyat Bagusan itu diluncurkan langsung oleh Bupati Ikfina.

Selain pagelaran , digelar pula yang menyajikan bahan sembako. Seperti beras, minyak, dan gula dengan harga di bawah pasar.

H Iwan Abdillah, Kepala , mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka prosesi pergantian nama pasar ini akan dilaksanakan selama dua hari, hingga Minggu (20/11/2022) hari ini.
"Untuk hari Minggu besok siang (hari ini, red), ada penampilan Bantengan di tempat sama pelataran ," terang Mas Iwan sapaan akrabnya, Sabtu (19/11/2022) malam.

Pihaknya sengaja memilih pagelaran dan bantengan sebagai bentuk melestarikan seni budaya tradisional. Sekaligus untuk menumbuhkan kepedulian para pemuda dan masyarakat dalam mengembangkan dan mempublikasikan seni budaya tradisional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video