Peringatan HKN ke-58, Kabupaten Jombang Gelar Seminar Gangguan Ginjal pada Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan HKN ke-58, Kabupaten Jombang Gelar Seminar Gangguan Ginjal pada Anak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Sabtu, 19 November 2022 23:21 WIB

Seminar ilmiah kesehatan di Gedung Bung Tomo Pemkab Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan () ke-58, Kabupaten Jombang menggelar seminar ilmiah kesehatan dengan tema 'Gangguan Ginjal Akut Progresif Tipikal pada Anak', Sabtu (19/11/22).

Bertempat di Gedung Bung Tomo Pemkab Jombang, acara ini diikuti 200 orang. Sementara 100 orang menghadiri secara virtual.

Narasumber yang didatangkan adalah dr. Ahmad Mahfur, dokter spesialis anak dari RSUD Jombang; Dr. Masruorh, dari Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) Jombang, serta Apt. Oki Yudiswara dari R&D PT Satoria Pharma.

Acara dibuka oleh Kepala , drg Budi Nugroho. Ia mengapresiasi panitia ke-58 Kabupaten Jombang yang menggelar berbagai acara, termasuk seminar ini.

"Dengan adanya seminar ini, kami berharap bisa memperkuat SDM di internal kita. Data Dinas Kesehatan Jombang hingga saat ini belum ada kasus gagal ginjal akut. Baik yang dirawat di Jombang maupun yang langsung meluncur ke RSUD Dr Soetomo," ucapnya.

Meski di Jombang belum ada kasus gagal ginjal akut, pihaknya tetap memperkuat SDM. "Selain seminar, kita juga rutin melakukan sosialisasi ke seluruh jajaran faskes (fasilitas kesehatan) di Jombang. Obat-obatan berupa sirup juga sudah kita tarik dari peredaran," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia ke-58 Kabupaten Jombang, Dr. dr. Ma'murotus Sa'diyah mengatakan pihaknya memilih tema tersebut lantaran saat ini menjadi isu kesehatan yang hangat menjadi pembicaraan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video