DPRD Umumkan 3 Nama Calon Pj Wali Kota Batu, Ada Kadiskominfo Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Umumkan 3 Nama Calon Pj Wali Kota Batu, Ada Kadiskominfo Jatim

Editor: Siswanto
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 17 November 2022 20:47 WIB

DPRD Kota Batu menggelar rapat paripurna usulan calon Pj Wali Kota Batu di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Kamis (17/11/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - menyepakati tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan menggantikan Dewanti Rumpoko hingga terpilih wali kota definitif hasil pemilu serentak.

Tiga nama itu disahkan dalam rapat paripurna dengan agenda usulan calon di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (17/11/2022).

Ketiga nama itu adalah , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur; Wahyu Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang; dan , Sekretaris Daerah Kota Batu.

Ketiganya akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia untuk menjabat Wali Kota Batu sementara, setelah masa jabatan Dewanti Rumpoko habis pada 27 Desember 2022.

Ketua , Asmadi, mengatakan ketiga nama itu akan dibawa ke Kemendagri bersama tiga usulan Pemprov Jatim. Termasuk tiga usulan dari Kemendagri itu sendiri. Dengan demikian, terdapat sembilan nama yang akan dibawa ke tim penilai akhir (TPA).

Dirinya menilai, ketiga nama calon itulah yang terbaik karena mereka paham akan kondisi Kota Batu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video