Peringati HKN ke-58, Bupati Lamongan Serahkan 15 Mobil Sehat dan 2 Ambulans | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HKN ke-58, Bupati Lamongan Serahkan 15 Mobil Sehat dan 2 Ambulans

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 17 November 2022 20:30 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyerahkan kunci mobil sehat secara simbolis kepada kepala dinas kesehatan, Taufik Hidayat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, menyerahkan 15 unit mobil sehat untuk 15 desa saat memperingati (HKN) ke-58, Kamis (17/11/2022). Dua unit ambulans juga diberikan untuk dinas sosial, dan dinas penanaman modal, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) saat itu.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) , total mobil sehat yang sudah diserahkan ke desa sebanyak 462 unit dari target 464 unit pada 2022. Pemkab menargetkan ada 474 mobil sehat yang sudah didistribusikan pada 2023.

"Untuk desa tahun ini sudah memiliki mobil sehat semua, sementara kelurahan akan diterimakan pada tahun depan. Hari ini sudah 462 tinggal kurang sedikit lagi, dan di tahun depan akan ada 10 mobil sehat untuk kelurahan," kata Yuhronur.

"Tadi kita juga memberikan kepada dinas kesehatan ini untuk menyisir ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) di jalanan dan satu di PTSP untuk standby.  Dengan 464 dan 10 yang akan kita berikan, saya yakin dapat menunjang layanan kesehatan yang ada di hingga ke pelosok-pelosok," tuturnya menambahkan.

Dalam upaya meningkatkan indeks kesehatan masyarakat, Pemkab melalui dinas kesehatan maupun dinas terkait juga terus berupaya dengan menghadirkan berbagai program layanan mulai dari layanan kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video