Kepala Desa se-Trenggalek Diberi Sosialisasi tentang Dana Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Desa se-Trenggalek Diberi Sosialisasi tentang Dana Desa

Selasa, 12 Mei 2015 16:39 WIB

Sosialiasi dana desa di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek. foto: herman subagyo/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bertempat di pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Badan pemberdayaan masyarakat (Bappemas) menggelar kegiatan sosialisasi dana desa yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se-kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dihadiri asisten pemerintahan dan perekonomian Ir Agung Sujatmiko serta anggota komisi XI DPR-RI Drs. Supriyanto dan kepala SKPD (8/5).

Dalam sambutannya Drs Supriyanto mengatakan bahwa peningkatan perekonomian yang dimulai dari desa diharapkan nantinya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkualitas. "Sehingga bisa berdampak pada tingkat penurunan angka pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan sosial," ujarnya.

Sementara Ir Agung Sujatmiko pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa desa merupakan bagian terdepan dalam wilayah dan sistem kenegaraan, sehingga peranan desa tidak saja penting, tetapi sangat streategis dalam pembangunan bangsa serta keutuhan NKRI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video