Lestarikan Budaya Jawa, 61 Peserta Ikuti Lomba Macapat-2 di Kejari Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lestarikan Budaya Jawa, 61 Peserta Ikuti Lomba Macapat-2 di Kejari Batu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 15 November 2022 21:10 WIB

Para peserta lomba macapat foto bersama. Foto kanan, peserta saat tampil.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka melestarikan , sebanyak 61 orang mengikuti lomba Macapat-2 yang digelar selama dua hari mulai Senin (14/11/2022) kemarin hingga Selasa (15/11/2022) hari ini di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu.

Kasi Intel Edi Sutomo mengatakan lomba Macapat-2 ini adalah bentuk kontribusi dalam pelestarian , sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Kota Batu tahun 2022.

"Lomba Macapat-2 ini digelar karena punya program jaksa peduli seniman. Ini dalam rangka untuk melestarikan budaya leluhur khususnya di Kota Batu," kata Edi Sutomo.

Ia berharap melalui lomba ini, kesenian dapat lebih dikenal oleh masyarakat Kota Batu, Malang Raya, maupun seluruh Indonesia, khususya pelajar sebagai generasi penerus. Serta, secara tidak langsung melalui lomba ini peserta bisa menembangkan aturan-aturan atau hukum mengenalkan pelestarian budaya.

"Alhamdulillah, dengan dukungan masyarakat Kota Batu, Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kota Batu, penyelenggaraan lomba banyak diminati masyarakat. Pesertanya membeludak, panitianya sampai menolak-menolak," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video