Ingin Punya Ciri Khas Sendiri, Kota Pasuruan Segera Launching 3 Motif Batik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ingin Punya Ciri Khas Sendiri, Kota Pasuruan Segera Launching 3 Motif Batik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Senin, 14 November 2022 21:58 WIB

Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf saat membuka pelatihan membatik di Gedung Kesenian Dharmoyudo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota Pasuruan bakal meluncurkan tiga motif batik akhir bulan ini. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan Yusuf saat membuka pelatihan membatik di Gedung Kesenian Dharmoyudo Kota Pasuruan.

Fatma mengatakan, launching batik itu penting sehingga Kota Pasuruan memiliki ciri khas batik sendiri. Sebab, selama ini batik Kota Pasuruan dikenal dengan motif daun sirih. Padahal, motif batik sirih juga ada di daerah lain.

Ia mengaku sudah menggelar sejumlah pertemuan dengan para perajin batik dalam rangka merumuskan motif batik khas Kota Pasuruan.

"Setelah beberapa kali pertemuan, akhirnya diputuskan bersama tiga motif batik Kota Pasuruan yang baru dan akan di-launching akhir bulan ini. Insya Allah," ujar Fatma.

Menurut Fatma, tiga motif yang akan diluncurkan belum sempurna. Namun, ia berharap ke depan motif-motif tersebut dapat terus dikembangkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video