Jurnalis Ikuti Pameran Keris 2022 di Balai Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jurnalis Ikuti Pameran Keris 2022 di Balai Kota Batu

Editor: Siswanto
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 14 November 2022 20:47 WIB

Tiga orang Jurnalis ikut semarakkan pameran keris di Balai Kota Batu, Senin (14/11/2022)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Beberapa Jurnalis di yang memiliki koleksi keris, ikut menyemarakkan pameran pusaka bertajuk ‘Batu Keris Festival 2022’ di gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu.

Kegiatan yang berlangsung pada 14-16 November tersebut, diapresiasi banyak pihak. Berbagai jenis keris dan senjata pusaka lainnya, juga turut dipamerkan dalam pagelaran pusaka desa dan kelurahan se-.

Dengan mengusung tema ‘The Wonderful Keris Of Indonesia’, pameran keris dari Paguyuban Pecinta Tosan Aji dan Budaya Jawa (Sangga Braja) ini, dikunjungi para guru dan murid-murid SDN Ngaglik 4 , pada Senin (14/11/2022).

Koordinator Pamong Budaya Disparta Pemkot Batu, Awanto Prabowo menjelaskan, jika pameran keris yang digelar di Balai Kota Among Tani merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat sekaligus untuk melestarikan budaya leluhur.

"Karena keris merupakan warisan nenek moyang dan diakui dunia. Warga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Wisata Batu bisa diajak untuk melihat pameran ini, agar mengerti akan pelestarian budaya bangsa terutama keris,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan budaya keris, karena merupakan salah satu rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video