YDBA Kunjungi 3 UMKM Binaan yang Mulai Bangkit Pasca-Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

YDBA Kunjungi 3 UMKM Binaan yang Mulai Bangkit Pasca-Pandemi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Diyah Khoirunnissa
Jumat, 11 November 2022 14:20 WIB

Owner Mardiono Auto Service, Dimas dan Ayu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ingin menunjukkan kondisi dan perkembangan bisnis UMKM di Indonesia, () mengajak media mengunjungi 3 UMKM binaannya, khususnya bidang manufaktur dan bengkel R-4 binaan di Waru Sidoarjo.

Salah satunya adalah UMKM Bengkel Mardiono yang saat ini sudah dikelola oleh generasi kedua, yaitu pasangan suami istri yakni Dimas dan Ayu. Bisnis bengkel ini terus melakukan improvement.

Selain itu, juga mengunjungi 2 UMKM yang membuat komponen dudukan yang dipasok ke yayasan dan Pusat Persahabatan Asia Indonesia (WAFCAI) sebanyak 100 unit. Yakni UMKM Barokah Jaya milik Purwantoro dan Sentra Mitra Mandiri milik Robbi Agus Sidarta.

Owner Mardiono Auto Service, Dimas, mengatakan sebelum bergabung dengan , pihaknya berbisnis dengan keuntungan yang kurang dikelola dengan baik.

"Bisa buat makan dan jajan keuntungan kita," katanya saat ditemui di bengkel miliknya, Kamis (10/11).

"Setelah ikut pada 2018, keuntungan bisa tertata. Ada beberapa pelatihan seperti pelatihan manajemen, pelatihan SDM, pelatihan marketing, dan banyak pelatihan sehingga kita bisa menata bisnis seperti saat ini," imbuh pria yang memiliki 6 cabang bengkel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video