Peringati Hari Pahlawan, Bupati Lamongan Ziarah ke TMP Kesuma Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Lamongan Ziarah ke TMP Kesuma Negara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 10 November 2022 16:35 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat ziarah ke TMP Kesuma Negara.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , , memimpin ziarah ke dalam rangka memperingati tahun ini, Kamis (10/11/2022). Kegiatan berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan doa bersama, serta tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

Menurut bupati, yang diperingati setiap tahun ini menjadi renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup, dan itu sebagai semangat untuk menjejaki gelora juang para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

“Hari ini kita menjejaki pahlawan-pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujarnya usai melakukan tabur bunga yang dihadiri Abdul Rouf selaku wakil bupati, jajaran Forkopimda , para kepala OPD serta camat di Kota Soto.

Sebelumnya, juga dilakukan upacara di Alun-Alun yang turut diikuti ribuan personel TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan Pelajar. Yuhronur mengajak para generasi muda untuk tetap berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata, seperti pemanasan global yang memicu berbagai bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video