Bupati Karna Putuskan Situbondo Jadi Kota Santri Pancasila di Depan Peserta Napak Tilas Kiai As'ad | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Karna Putuskan Situbondo Jadi Kota Santri Pancasila di Depan Peserta Napak Tilas Kiai As'ad

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syaiful Bahri
Kamis, 10 November 2022 11:29 WIB

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melepas peserta Napak Tilas KHR. As'ad Syamsul Arifin (Kiai As'ad) menyambut 1 Abad NU 1355-1444 H di depan Kantor PCNU Situbondo, Kamis (10/11/22).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati memutuskan mulai hari ini, Kamis (10/11/2022), status berubah dari Kota Santri menjadi Kota Santri Pancasila.

Pernyataan ini disampaikan dalam sambutannya pada pelepasan Napak Tilas KHR. As'ad Syamsul Arifin (Kiai As'ad) menyambut 1 Abad NU 1355-1444 H di depan Kantor PCNU , Kamis (10/11/22).

"Pancasila diterima sebagai satu-satunya asas dari . Maka sejak hari ini, saya memutuskan sebagai Kota Santri Pancasila," kata dalam sambutannya di depan peserta napak tilas.

Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU, Ustadz Zakariyah Al Anshori menjelaskan bahwa kegiatan Napak Tilas Kiai As'ad adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan 1 abad NU.

Kiai muda yang sedang nain daun tersebut menjelaskan bahwa peserta napak tilas ini sekira 3.000 orang yang terdaftar di pantia. Namun, jumlahnya bisa mencapai 10.000-an orang karena banyak yang menunggu di sepanjang jalan menuju finish di PP Sukorejo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video