Arifulloh Rafsanjani, Tukang Ojek dari Lamongan yang Sukses Jadi Youtuber | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Arifulloh Rafsanjani, Tukang Ojek dari Lamongan yang Sukses Jadi YouTuber

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 06 November 2022 20:58 WIB

Tukang ojek dari Lamongan yang sukses jadi YouTuber, Arifulloh Rafsanjani.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemuda berusia 25 tahun dari , Arifulloh Rafsanjani atau yang akrab disapa Zan memanfaatkan YouTube untuk mengangkat ekonomi keluarganya. Ia merupakan sosok dibalik channel ‘Zan Films’ yang kini sedang naik daun dengan membuat konten eksperimen sosial (Social Experiment).

Zan mulai merintis karirnya sebagai YouTuber sejak 2015 lalu, saat merantau ke Kota Bandung untuk menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri. Ia mengawalinya dari channel bergenre akustik lalu pindah ke vlog hingga drama komedi. 

Namun, semua kontennya masih belum bisa mendongkrak jumlah penonton dalam salah satu media sosial itu. Sebelumnya, Zan pernah mencoba untuk mencari pekerjaan dengan menjadi tukang ojek sampai berjualan di salah satu market place.

“Belum ada yang jadi, dan akhirnya saya mencoba YouTube pada 2015-2018. Terus belajar, ikut seminar-seminar YouTuber. Kebetulan panutan saya , jadi saya sering ikut seminar dia dan YouTuber yang lain,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (6/12/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video