Berikut Datfar 10 Desa Wisata yang Raih Penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Datfar 10 Desa Wisata yang Raih Penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 06 November 2022 15:06 WIB

Salah satu desa wisata yang mendapat penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terdapat 10 yang mendapatkan penghargaan dalam ajang Festival Dewi Cemara ( rakyatnya cerdas mandiri sejahtera) Jatim 2022 yang berlangsung di Anjungan Cerdas, Kecamatan Tugu, Trenggalek, pada Rabu (2/11/2022) hingga Kamis (3/11/2022). 

Festival yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur ini merupakan ajang tahunan, dan bertujuan untuk memacu pengembangan serta promosi dengan tujuan seperti akronim dari agenda tersebut. Atas prestasi yang dicapai sejumlah itu, Gubernur menyampaikan selamat dan juga rasa bangganya.

“Penghargaan yang berikan pada 10 di atas merupakan apresasiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Desa Wisata yang telah berhasil mengelola Desa Wisata nya dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (6/11/2022).

Adapun desa peraih penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022 ialah Desa Wisata Tirta Agung, Bondowoso; Desa Wisata Sendang, Tulungagung; Desa Wisata Keling, Kabupaten Kediri; Desa Wisata Klatakan, Situbondo; dan Desa Wisata Kuningan, Kabupaten Blitar.

Kemudian, Desa Wisata Doudo, Gresik; Desa Wisata Durensari, Trenggalek; Desa Wisata Ketapanrame, Kabupaten Mojokerto, Desa Wisata Sumorobangun Flower, Ponorogo; dan Desa Wisata Pandanrejo, Kota Batu. Beberapa wilayah itu mendapat sertifikat dan prasasti dari gubernur yang diserahkan langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto.

“Ke Sepuluh penerima penghargaan ini adalah yang telah berhasil mentransformasi desanya menjadi destinasi wisata yang cerdas, mandiri dan juga sejahtera,” kata .

Mantan Menteri Sosial ini menjelaskan, Desa Wisata adalah salah satu pintu masuk yang mampu mengantarkan masyarakat menuju kesejahteraan. Sebab, cara yang cukup cepat dalam meningkatkan Kesejahteraan suatu daerah adalah dengan mendongkrak mpengembangan pariwisata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video