​Google Doodle Menampilan Sosok Sastrawan Melayu: Raja Ali Haji Bapak Sejarah Bahasa Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Google Doodle Menampilan Sosok Sastrawan Melayu: Raja Ali Haji Bapak Sejarah Bahasa Indonesia

Editor: Annisa'a Ambarnis
Sabtu, 05 November 2022 13:42 WIB

Google Doodle Raja Ali Haji. Foto: Ist

RIAU, BANGSAONLINE.com - Google Doodle menampilkan sosok sastrawan Melayu pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2022. Sastrawan Melayu tersebut bernama Raja Ali Haji bin Raja Haji Ahmad yang telah melahirkan karya-karya besar dari goresan tinta pena nya.

Raja Ali Haji merupakan seorang cendekiawan dan peletak sejarah bahasa Indonesia di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau abad ke 19. Raja Ali Haji lahir tahun 1808 M di pusat Kesultanan Riau-Lingga tepatnya di Pulau Penyengat. Saat ini daerah tersebut masuk ke dalam wilayah Kepulauan Riau, provinsi pemekaran Riau.

Sosok Raja Ali Haji sangat tersohor di daerah Melayu, sehingga namanya disematkan untuk sebuah komplek yang menampung segala aktivitas, khususnya kesenian yakni bernama Bandar Seni Raja Ali Haji. Pada awalnya komplek Bandar Seni Raja Ali Haji digunakan sebagai penyelenggaraan MTQ Nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video