Dema Fasya IAIN Madura Tutup Gelaran Sharia Event 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dema Fasya IAIN Madura Tutup Gelaran Sharia Event 2022

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas M. S.
Kamis, 03 November 2022 23:48 WIB

Dema Fasya IAIN Madura saat menutup gelaran Sharia Event 2022.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah (Fasya) IAIN menutup gelaran Sharia Event 2022, Kamis (3/11/2022). Kegiatan yang dimulai dari 22 Oktober sampai hari ini digelar dengan berbagai macam lomba dan ditutup dengan menampilkan kesenian oleh sanggar makan ati.

Ketua panitia acara, Rifki Fanani, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan kegiatan rutin Dema Fasya di akhir periode kepengurusan. Pada Tahun sebelumnya juga sukses digelar dengan berbagai macam lomba.

"Ini merupakan kegiatan di akhir periode pengurus Dema, dan pada tahun ini dimulai dari tanggal 22 Oktober-3 November 2022. Ini merupakan waktu yang cukup lama dalam gelaran ini dengan beberapa lomba yang sukses kita gelar," ujarnya.

Rifki menjelaskan, pihaknya mengadakan lomba debat Konsitusi Internal, Debat Konsitusi se-Indonesia, dan lomba Musabaqoh Tilawatil kutub tingkat SLTA se- dalam Sharia Event Tahun ini.

"Kegiatan tersebut untuk membangun dan mencetak kader Fakultas Syariah yang unggul daripada Fakultas yang lain. Tidak hanya itu, saya ingin mahasiswa syariah mampu bersaing dengan kampus yang lain, baik ditingkat Regional dan Nasional," paparnya.

Sementara itu, Ketua Dema Fakultas Syariah IAIN , Moh Iqbalul Khavey MZ, menyebut Sharia Event 2022 ini merupakan gelaran tahun kedua. Setelah sebelumnya sukses digelar oleh demisioner pengurus Dema Fasya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video