Jenis, Cara Pengoperasian, hingga Keunggulan Penggunaan Roller Blind! | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jenis, Cara Pengoperasian, hingga Keunggulan Penggunaan Roller Blind!

Editor: Redaksi
Rabu, 02 November 2022 22:34 WIB

Ilustrasi roller blind. (Foto: Pixabay)

BANGSAONLINE.com - Apa yang terbesit di otak Anda ketika mendengar kata “ roller blind”? Istilah yang satu ini memang tidak terlalu familiar di telinga banyak orang. Padahal jika melihat wujudnya, dapat dikatakan banyak orang yang mengetahui bentuk benda ini, sebab telah banyak digunakan di rumah-rumah maupun di perkantoran.

Roller blind merupakan tirai minimalis dengan bahan dasar kain yang sistem pengoperasian buka tutupnya menggunakan tali yang ditarik. Benda ini seringkali digunakan untuk menutup jendela atau biasa digunakan untuk pengganti gorden. Roller blind dapat dikatakan sebagai gorden modern masa kini yang sistem pengoperasiannya jauh lebih praktis dan efisien.

Selain itu, harga dari roller blind tentu lebih murah dibandingkan gorden. Di Jakarta sendiri, banyak penjual jual roller blind murah Jakarta. Namun sebelum membeli tirai ini, setidaknya Anda harus mengetahui cara pengoperasian, jenis, hingga keunggulan yang dimiliki. Penasaran dengan tirai modern satu ini? Mari kita bedah mengenai jenis, cara pengoperasian, dan keunggulan roller blind!

Jenis-Jenis Roller Blind

Berdasarkan kegunaannya, terdapat tiga jenis roller blind yang beredar di pasaran:

1. Sunscreen

Jenis roller blind satu ini memiliki manfaat untuk meminimalisir paparan sinar matahari yang akan masuk ke dalam ruangan. Walaupun begitu, orang-orang yang berada di dalam ruangan akan tetap bisa melihat ke arah luar secara leluasa.

2. Blackout

Jenis yang ini memiliki fungsi untuk melindungi ruangan dari sinar matahari. Bedanya dengan roller blind sunscreen, adalah jenis blackout akan menjadikan ruanganmu benar-benar gelap ketika tirai ditutup dan lampu ruangan dipadamkan.

3. Translucent

Jenis tirai yang satu ini memiliki motif yang variatif sehingga dapat dikatakan sebagai tirai yang tidak transparan. Guna utamanya adalah untuk menjadi privasi orang atau aktivitas dalam suatu ruangan.

Sistem Pengoperasian Roller Blind

1. Chain

Jenis sistem pengoperasian roller blind yang satu ini dapat dioperasikan dengan cara menarik atau mengulur rantai, di mana nantinya roller blind akan bergerak naik turun.

2. Spring Flexy Stop

Pada sistem ini, dilakukannya proses berupa penarikan bandul pada bagian tengah bawah roller blind. Sistem yang satu ini dapat dikatakan praktis, namun pengguna harus berhati-hati ketika melakukan pengoperasian agar bandul tidak mudah lepas.

3. One Touch (Self Released)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video