Magetan Bersiap Pertahankan Kembali Penghargaan Adipura ke-9 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Magetan Bersiap Pertahankan Kembali Penghargaan Adipura ke-9

Minggu, 10 Mei 2015 20:27 WIB

Tenaga kebersihan BLH rutin membersihkan jalan-jalan protokol kota Magetan hingga nampak bersih dan rindang menjelang penilaian Adipura. (foto: nanang ari utomo/BANGSAONLINE)

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tampak sibuk berbenah mempersiapkan diri menghadapi penilaian untuk mempertahankan penghargaan bergengsi tingkat nasional kategori kota kecil terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup tersebut.

Sudah menjadi tradisi sejak tahun 2007 Kabupaten Magetan selalu mampu meraih penghargaan selama 8 kali berturut-turut. Jika tahun 2015 ini Pemkab Magetan berhasil kembali mempertahankan dan meraih penghargaan , maka 9 kali Pemkab Magetan sukses mempertahankan anugerah membanggakan sebagai kota terbersih tingkat nasional.

“Kita sudah kerahkan segenap upaya untuk merebut kembali penghargaan yang ke Sembilan kalinya untuk tahun 2015 ini. Seluruh tenaga kebersihan setiap hari kita kerahkan untuk membersihkan sudut-sudut kota yang masih tampak tak sedap di pandang mata. Tempat-tempat kumuh yang menjadi tempat penampungan sampah kita sulap menjadi taman-taman kota yang indah,” ujar Bambang Setiawan, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Magetan.

Diungkapkan mantan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya itu, pada hari Jum’at pekan lalu, tim penilai independen yang beranggotakan 3 orang, yaitu LSM, akademisi, dan dari Kementerian Lingkungan Hidup selama sehari penuh bahkan hingga larut malam turun ke Magetan untuk melakukan penilaian. Sekitar 60 titik lokasi pantau menjadi obyek penilaian tim independen tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Adipura

Berita Terkait

Bangsaonline Video