Resmikan Gedung K9, Polda Metro Jaya Bangun Ekosistem Kesejahteraan Satwa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmikan Gedung K9, Polda Metro Jaya Bangun Ekosistem Kesejahteraan Satwa

Editor: Redaksi
Rabu, 02 November 2022 15:02 WIB

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat meresmikan gedung K9 unit satwa.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, meresmikan gedung unit satwa, Senin (31/10/2022). Agenda tersebut juga dihadiri PJ Gubernur DKI Jakarta, pangdam, perguruan tinggi, komunitas pecinta hewan, animal defender, perhimpunan dokter hewan, industri pendukung hingga UMKM yang berhubungan dengan kehidupan satwa.

“Saya tidak ingin acara ini dimaknai hanya sekedar 'Peresmian', momentum hari ini adalah sebuah awalan, awal kita berdiskusi, awal kita berubah, momentum ini adalah momentum yang inklusif dan terbuka," kata Fadil.

"Saya ingat pada Desember 2021 saya datang ke sini. Teriuh hati saya melihat kondisi yang ada, tidak banyak berfikir, saya rasa 'Rasa Kemanusiaan' tidak hanya untuk 'Manusia' saja, ini saatnya menunjukkan 'Rasa Kemanusiaan' sesama mahuk hidup, khususnya 'Satwa',” imbuhnya.

Ia berharap, bangunan tersebut menjadi fasilitas dengan ekosistem yang berguna untuk lingkungan sekitar. Tidak hanya menjadi rumah untuk satwa, melainkan bagi masyarakat yang mendedikasikan hidupnya untuk memerhatikan binatang.

" harus dapat menjadi rumah untuk satwa dan juga rumah bagi masyarakat umum khususnya pecinta, pemerhati, bahkan perlindungan satwa, inilah yang dimaksud dengan pelayanan terhadap satwa,” tuturnya.

“Kami menyambut baik peresmian ini. Kampus siap mendukung aktivitas melalui program penelitian, pengiriman mahasiswa magang, penguatan kapasitas dokter agar selalu update dengan pengetahuan dan ketrampilan baru,” ujar Prof Deni Noviana, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan IPB

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video